SYAWALAN DAN PENGUKUHAN PENGURUS PPDI SLEMAN

Halal bihalal Syawalan 1436 H dan Pengukuhan Pengurus PPDI Sleman
Tanggal 26 Juli 2015, SAPDA diundang oleh PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kabupaten Sleman untuk acara syawalan bersama dan sekaligus pengukuhan pengurus PPDI tingkat Kecamatan di Kecamatan Tempel.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Dinas Sosial Kab Sleman, Kapolres Sleman, Camat Tempel, aparat kelurahan se kecamatan Tempel, Koramil, Dewan dan juga teman-teman komunitas difabel se kecamatan Tempel. Pengukuhan pengurus PPDI Kec Tempel dilakukan oleh Sekcam, dikarenakan ada kepentingan lain sehingga Kepala Kecamatan tidak dapat menghadiri acara. Setelah selesai pengukuhan, Sekcam juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik dan beliau mempunyai harapan besar agar nantinya dari pengurus PPDI dapat bekerja sama dengan pemerintah kecamatan terkait dengan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Selain pelantikan pengurus PPDI tingkat kecamatan, juga dilkakukan pengukuhan/pelantikan pengurus di tingkat keluarahan dari 7 kelurahan, akan tetapi hanya 4 kelurahan yang bisa dilantik. Dari acara tersebut, ada hal yang menarik, yaitu adanya perhatian yang cukup besar dari pemerintah Kabupaten Sleman kepada penyandang disabilitas. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran beberapa instansi kedinasan. Berkaitan dengan aksesibilitas kantor Kecamatan Tempel, ke depannya akan membangun kantor yang baru agar lebih akses kepada teman-teman disabilitas. Acara ini juga diliput oleh media elektronik seperti TVRI. Di akhir acara, ada pengajian yang dipimpin oleh seoirang ustad dari Sleman.

Diharapkan dengan adanya kepengurusan di tingkat kelurahan, aspirasi dari penyandang disabilitas dalam memperjuangkan hak-hak nya dapat terpenuhi, sehingga tidak ada lagi diskriminasi terhadap penyandang disabilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *