Skip to main content

AUDIENSI KE BPAD DIY TERKAIT INISIASI PERPUSTAKAAN AKSESIBEL SAPDA

IMG-20160407-WA0005

Kamis, 7 april 2016 tim SAPDA mengadakan audiensi ke BPAD (Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah) mengenai inisiasi rintisan perpustakaan aksesibel SAPDA bagi teman-teman disabilitas netra.

Kepala BPAD, Budi Wibowo mengapresiasi inisiasi perpustakaan aksesibel SAPDA, ia juga menambahkan ada beberapa koleksi yang masih belum lengkap di Grhatama Pustaka terkait dengan kebutuhan teman-teman disabilitas netra dalam aksesibilitas informasi sumber referensi. Dalam hal ini tim perpustakaan SAPDA menyampaikan program-program terkait format media yang akan diproduksi sehingga nantinya akan memudahkan teman-teman disabilitas netra mengakses informasi. Selain itu, salah satu program dari perpustakaan aksesibel SAPDA adalah menjangkau teman-teman disabilitas netra di daerah, sehingga diharapkan ke depannya kapasitas teman-teman netra akan meningkat, selalu belajar dan mencari tahu informasi.

Ditemani juga oleh Budiyono, Pustakawan Madya BPAD DIY mengatakan bahwa perlu adanya optimalisasi pemanfaatan koleksi Perpustakaan Daerah, karena dari BPAD telah menyediakan sarana bagi teman-teman disabilitas untuk dapat mengakses perpustakaan.

Dengan demikian, apabila terjalin kerjasama antara SAPDA dengan BPAD diharapkan terwujudnya iklim inklusi di DIY.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *