MUSRENBANG TEMATIK DISABILITAS KECAMATAN GONDOKUSUMAN KOTA YOGYAKARTA

Pelaksanaan musrenbang tematik Disabilitas di pendopo kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta, 17 Oktober 2017. Komunitas penyandang disabilitas diundang oleh Komite Difabel Kota Jogja bekerjasama dengan TKSK kecamatan gondokusuman dan Sapda. Dihadiri oleh perwakilan komunitas disabilitas se kecamatan Gondokusuman, perwakilan Dinas Sosial dan Bappeda Kota Yogyakarta.
Membangun kecamatan yang inklusi,dengan mengajak partisipasi aktif penyandang disabilitas menyuarakan aspirasi dan usulan usulan dalam rangka mendorong pemenuhan hak disabilitas. Sebagai salah satu pilot project kecamatan inklusi di Kota Yogyakarta, Hendi Kusmarwanto, TKSK kecamatan Gondokusuman sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dan mengawal acara bersama Sapda. Kegiatan ini akan dilangsungkan di 3 kecamatan pilot project lainnya, yaitu Kotagede, Wirobrajan dan Tegalrejo.
Hasil usulan dari komunitas penyandang disabilitas ada 6 usulan yg diprioritaskan, yaitu: pendidikan, kesehatan, kewirausahaan, infrastruktur, transportasi dan ketenagakerjaan. (Dhinda)