Meretas Cara Pandang Keberagaman Melalui Cerita

Meretas Cara Pandang Keberagaman Melalui Cerita

Meretas Cara Pandang Keberagaman Melalui Cerita

(Oleh: Andy Hermawan)

Salah satu ciri khas bangsa Indonesia adalah keberagaman. Betapa tidak, dengan ribuan pulau yang membentang dari barat hingga ke timur, dengan ribuan suku, adat istiadat, dan budaya, bahkan agama. Hal inilah yang menjadikan inspirasi bagi  Media SAPDA (Sentra Advokasi Perempuan, Difabel dan Anak) berkolaborasi dengan Duta Cerita The Habibie Center untuk mengadakan acara Diskusi dan Cerita tentang Toleransi dan Kebragaman pada tanggal 29 Juni 2019.

Acara yang mengambil tempat di pendopo sekretariat SAPDA dihadiri oleh kurang lebih 20 peserta yang datang mewakili komunitas masing-masing yang berlatar belakang komunitas berbasis agama dan penganut aliran kepercayaan.

Keberagaman peserta yang hadir bukan hanya sebatas latar belakang agama dan kepercayaan, tetapi lebih dari itu, keberagaman fisik, keberagaman suku, keberagaman kepribadian dan keberagaman-keberagaman yang lain semakin memperkaya diskusi selama kurang lebih 5 jam tersebut.

read more : https://www.kompasiana.com/andy85482/5d2390fa097f360c5011e0d2/meretas-cara-pandang-keberagaman-melalui-cerita?page=2

Post Author: Media SAPDA

Media SAPDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *