Direktur SAPDA Raih Penghargaan Gender Champion

Direktur SAPDA Raih Penghargaan Gender Champion

Direktur SAPDA, Nurul Sa’adah Andriani menerima penghargaan Gender Champion dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2), Senin (23/12). Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Bangsal Kepatihan, Komplek Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap kontribusi yang diberikan oleh banyak tokoh dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender di Yogyakarta. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sri Sultan Hamengkubowono X.

Selain Direktur SAPDA, terdapat banyak tokoh yang juga menerima penghargaan serupa. Mereka diantaranya adalah Sri Sultan Hamengku Bowono X, KGPAA Paku Alam X, GKR. Hemas, Prof. Dr. Suratman, M.Sc, Dr. Y. Sari Murti Widyastuti, S.H., M.Hum, Arif Noor Hartanto, S.IP, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si, dr. Andung Prihadi Santosa, M.Kes, Martanti Endah Lestari, M.Hum, Dr. Ane Permatasari, S.IP., M.A, Dyah Suminar, SE, DR. dr. Probo Suseno, S.Pd., KGer., SE, dr. Ida Rochmawati, M.Sc., Sp.KJ, Nuning Suryatiningsih, Cahyadi Takariawan, Anggoro Budi Prasetyom S.S., M.Sc, Sri Sulandari, Wasingatu Zakiyah, dan Bambang Suwerda.

Dalam waktu satu tahun ini ke dua puluh tokoh di atas telah berjuang dan berkontribusi besar dalam mewujudkan Yogyakarta yang ramah terhadap kelompok rentan. Semoga tokoh-tokoh penerima penghargaan tersebut bisa menginspirasi generasi muda dan melahirkan banyak tokoh yang peduli terhadap perempuan, anak, lansia, dan disabilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *