learning week

Power Up Adakan Diskusi Penguatan Kapasitas Digital bagi Organisasi Masyarakat Sipil

Dalam rangka sebagai upaya menyebarluaskan capaian, praktik baik dan pembelajaran dari program kepada seluruh pihak terkait program dan institusi lain yang memiliki kesamaan konteks isu dan wilayah kerja, Power Up menyelenggarakan Digital Learning Week, Kamis (11/6). Pada sesi ini mengambil tema “Penguatan Kapasitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Sebagai Strategi Keberlanjutan Organisasi Masyarakat Sipil di Era 4.0”

Diskusi ini akan membahas pengalaman organisasi mitra Oxfam, terutama mitra pelaksana Power Up, dalam penguatan kapasitas TIK di lembaga dan manfaatnya saat ini dalam menghadapi era 4.0 dan pandemi COVID-19. Termasuk di dalamnya SAPDA sebagai mitra Oxfam. Nurul Sa’adah Andriani, selaku Direktur SAPDA menjadi salah satu narasumber dalam sesi ini.

Selain SAPDA, diskusi sesi ini menghadirkan organisasi masyarakat sipil yang fokus pada kolaborasi pengembangan kemampuan literasi digital dan teknologi informasi, serta Country Director Oxfam di Indonesia yang akan berbagi perspektif organisasi non-profit global dalam mengintegrasikan TIK sebagai strategi penguatan program pembangunan.

Digital Learning Week merupakan diskusi publik yang dilakukan secara digital untuk membahas tema yang sesuai dengan implementasi program Power Up. Rangkaian acara yang terbagi menjadi beberapa sesi ini bertujuan agar dapat menjadi pembelajaran bersama bagi program pembangunan ke depan.

Narasumber yang diundang terdiri dari organisasi pelaksana program, penerima manfaat, pemerintah daerah, dan organisasi non-profit di luar Power Up dengan isu yang sama. Melalui diskusi ini diharapkan peserta memiliki pengetahuan tambahan mengenai upaya pemerintah dan non-pemerintah yang dilakukan untuk menjawab masalah yang diangkat pada masing-masing tema diskusi. Dengan demikian diharapkan kolaborasi antar pihak juga dapat terbangun setelah program Power Up berakhir.

Kegiatan diskusi online akan menggunakan aplikasi Streamyard yang terintegrasi dengan Youtube Live Streaming dan Facebook Live Streaming pada chanel Oxfam Indonesia.

Post Author: Media SAPDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *